Bukan Grey, Bukan Pula Beige, Inilah Kekuatan Rendah Hati dari warna Greige

July 11, 2022

Inilah greige, perpaduan warna antara grey yang dingin dan beige yang hangat. Ajaib, kedua warna dengan dua suhu yang berbeda ini dapat menciptakan keseimbangan pada dinding ruangan. Greige menjadi warna yang trendi sekaligus klasik, serta sangat mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain mulai dari yang netral hingga cerah dan merona. 

Greige menjadi penyeimbang yang sempurna untuk color palette apapun di tengah ruangan. Tertarik menggunakan greige pada project anda yang selanjutnya? Simak tips memadukan warna greige di ruangan-ruangan dalam rumah berikut ini.

Greige pada area dapur

Menggunakan warna
greige pada dapur anda dapat membuat ilusi area dapur yang lebih luas daripada ukuran aslinya. Namun jika dapur anda memang sudah berukuran luas, warna ini memberikan ketenangan dan kenyamanan. Greige cocok dengan dekorasi apapun dan dapat melengkapi warna-warna perabotan memasak anda. Dengan suasana yang tenang dan nyaman, kegiatan masak dan makan pun akan terasa lebih ‘zen’.

Suasana living room yang lembut

Barangkali inilah warna terbaik untuk digunakan pada living room. Greige dapat menjadi warna teraman saat anda ingin tamu merasa nyaman. Anda dapat menggunakan sofa berwarna
greige dengan sarung bantal berwarna abu-abu. Dan jika ingin menonjolkan warna bantal abu-abu anda, gunakan juga sarung warna putih dan hitam pada bantal-bantal yang lain. Untuk nuansa yang lebih sempurna, tempatkan beberapa pot tanaman agar terlihat lebih segar.

Kamar tidur yang membuat betah

Grey dan beige masing-masing memiliki masa kejayaannya di dunia desain. Sementara beige ​​menjadi warna pilihan di tahun 90-an dan awal 2000-an, warna
grey populer dalam dekade terakhir. Kedua warna ini memiliki peranan yang kuat dalam desain interior, dan lebih baik lagi, kini mereka telah disatukan.

Ada tone warna greige yang diredam dalam setiap spektrum warna, artinya warna ini memiliki banyak rona untuk membangkitkan suasana dalam ruangan. Untuk menciptakan suasana kamar tidur yang bisa membuat anda betah dan nyenyak tidur di dalamnya, anda bisa menggunakan dekorasi berwarna lembut seperti lavender atau sesuatu yang tradisional seperti dekorasi bambu untuk dipadukan dengan tembok greige.

Namun jika anda ingin suasana dramatis, padukanlah dengan linen berwarna hitam, cokelat gelap, atau abu-abu gelap. Tenang saja, hal ini tidak akan membuat kamar anda menjadi suram, kok.

Warna greige sendiri sebetulnya tidak hanya ada satu, tapi terdiri dari beberapa shades. Untuk memastikan anda mendapatkan warna greige yang tepat, jangan lupa untuk memeriksa warna dibawah berbagai bentuk pencahayaan. Cahaya matahari alami, lampu fluorescent, dan bola lampu LED masing-masing dapat memiliki efek yang berbeda pada warna ini. Untuk itu, pastikan anda memilih warna greige yang paling sesuai dengan kondisi pencahayaan di rumah anda.

Read more:

Aesthetic & Timeless, Berikut ini Beberapa Keuntungan Menggunakan Warna Putih Pada Rumah