Inspirasi Perpaduan Warna Sage Green Pada Interior

June 27, 2022

Berdasarkan data dari Pinterest, pencarian kata kunci ‘sage green’ dalam interior meningkat hingga 105% pada tahun lalu. Nuansa hijau memang sedang ramai di dunia interior, dan sage green adalah warna yang paling banyak diminati sebagai warna cat dinding rumah maupun ruangan.

Warna hijau keabu-abuan yang menyerupai daun sage kering ini memang memiliki tampilan yang elegan, menarik dan memanjakan mata. Kehadirannya pada sebuah ruangan menghadirkan nuansa sejuk tapi tidak membosankan. Selain itu, sage green termasuk warna netral sehingga mudah dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. 

Namun, jangan sampai anda salah memadukannya dengan warna lain. Alih-alih menciptakan suasana ruangan yang menyenangkan, perpaduan warna yang tidak tepat dapat membuat tampilan ruangan menjadi norak dan menyedihkan.

Berikut beberapa warna yang cocok untuk dipadukan dengan sage green!

Sage green & Natural Stone 



Warna sage green berpadu dengan baik dengan warna batu, bahkan jika anda ingin menciptakan warna yang dramatis, anda bisa memadukannya dengan warna batu yang gelap. Kombinasi warna ini cocok untuk area dapur, menciptakan suasana yang bersih namun nyaman. 

 

Sage green & orange



Siapa sangka, warna hijau yang kalem ternyata terlihat sangat sempurna dengan warna oranye! Hanya dengan sedikit sentuhan warna oranye atau terracotta pada perabotan, langsung membuat dinding sage anda tampak cerah dan playful.

 

Sage green & white



Putih merupakan warna klasik yang cerah, dan akan selalu cocok dipasangkan dengan warna apa saja. Perpaduan dua warna ini adalah cara yang mudah untuk menghadirkan suasana segar dan menambah daya tarik ruangan tanpa harus merombak interior. Penggunaan warna sage pada ruang tamu adalah cara yang ideal untuk memberikan titik fokus ke ruangan, memberikan latar belakang yang bagus untuk sebuah karya seni.

 

Sage green & wood



Saat dipadukan, warna cokelat dari kayu dapat memantulkan rona keperakan dari sage green. Jika anda tinggal di daerah perkotaan, kombinasi dua warna ini dapat menghadirkan kesan seperti sedang berada di luar ruangan, sehingga anda akan selalu merasa relax setiap sampai di rumah.

 

Sage green & black




Klasik, elegan, dan dinamis, kombinasi warna sage green dan black menghadirkan kesan industrial pada interior anda tanpa membuatnya tampak membosankan. 

Dengan menggunakan warna sage green anda akan merasa seperti dikelilingi oleh alam sepanjang waktu. Tidak heran jika warna ini menjadi populer di tengah masyarakat yang semakin hobi memelihara tanaman di dalam rumah. Vibes naturalnya membuat nyaman di mata dan di jiwa. 


Read more:

Japandi, Perpaduan Konsep Hidup Jepang & Scandinavia yang Sempurna bagi Penggemar Minimalism