Menggunakan Homogenous Tile, Apakah Berbeda Dengan Keramik Pada Umumnya?

September 06, 2022


Perkembangan dan inovasi pada dunia properti membuat
homogenous tile semakin sering dipilih oleh masyarakat. Walaupun disebut keramik, homogenous tile merupakan sebuah produk yang berbeda dibandingkan keramik pada umumnya.

Lantai keramik pada umumnya terdiri atas dua lapisan yaitu glazur dan tanah liat, hamun keramik homogen hanya memiliki satu lapisan yang sama dari bawah hingga ke atas. Karena lapisannya sama, maka mutu material dan warnanya pun sama, itulah yang menjadi alasan keramik ini dinamakan homogenous tile.

Homogenous tile juga sering disebut ubin granit karena karena memang dibuat sebagai bentuk modifikasi marmer atau granit alam. Saat ini homogenous tile ditawarkan dengan berbagai macam motif sehingga semakin banyak pilihan bagi anda yang berniat memasangnya.

Keunggulan homogenous tile

Pada saat pembuatannya,
homogenous tile mengalami proses khusus dengan teknologi tinggi dan pembakaran hingga 1.230 derajat celcius dalam waktu yang sangat singkat. Proses ini membuat daya serap air pada homogenous tile sangat kecil sehingga terhindar dari kemungkinan adanya popping tile karena tekanan air dari bawah tanah.

Tidak hanya mencegah terjadinya popping tile, daya serap airnya yang kecil juga membuat pori-pori homogenous tile sangat kecil sehingga mudah dibersihkan karena tidak mudah menyimpan kotoran dan debu. Pada saat pemasangan, homogenous tile tidak perlu direndam seperti jenis keramik pada umumnya. 



Kokoh dan tidak mudah retak

Homogenous tile
adalah jenis lantai dengan daya tahan yang tinggi. Benturan atau barang yang pecah diatas lantai ini tidak akan membuatnya membekas ataupun retak. Tidak sampai disitu, jenis lantai ini juga mampu menahan beban banyak orang sehingga sering digunakan pada bangunan-bangunan non hunian.

Untuk merawat homogenous tile anda tidak perlu usaha yang ekstra. Cukup bersihkan lantai secara rutin dengan air dan pembersih lantai yang dengan PH netral.

Read more:

Mengenal Yakisugi, Metode Pengawetan Kayu Tradisional Unik Dari Jepang